Minggu, 14 Juni 2009

TIPS MELAMAR KERJA 2

Pada masa sekarang kebutuhan akan pencari kerja dan lapangan kerja yag tersedia tidaklah seimbang. Tidak sedikit lulusan sekolah dari tingkat SMP, SMA, bahkan Sarjana, harus gigit jari dan menerima predikat “pengangguran’ setelah mereka lulus dari tempat menimba ilmu.
Maka dari sekarang cobalah :

1. Periksa ulang pendidikan yang telah Anda jalani. Jangan ragu-ragu mengikuti kursus-kursus tambahan yang menunjang pendidikan pokok Anda.

2. Ikutilah berbagai pelatihan atau training-training di perusahaan-perusahaan yang sedang membuka diri demi membuka wawasan ilmu dan cara berpikir Anda. Buang jauh rasa segan, malu, males karena tidak digaji/fee kecil.
Atau memberanikan diri untuk menawarkan diri mengikuti training pada perusahaan yang tidak membuka lowongan training tetapi perusahaan tersebut berhubungan erat dengan bidang studi yang Anda ambil.

3. Jangan khawatir menerima gaji kecil untuk pekerjaan pertama Anda, karena Pengalaman yang akan Anda dapatkan bisa jadi bernilai sangat tinggi di pekerjaan kedua atau ketiga Anda kelak.

Semoga bermanfaat ya …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar